<h1 class='article-title'> <!--Can't find substitution for tag [post.title]--> </h1>

makanan 4 sehat 5 sempurna murah meriah
gambar makanan 4 sehat 5 sempurna
Makanan sudah menjadi asupan pokok untuk tubuh manusia. Ternyata harga makanan 4 sehat 5 sempurna itu murah meriah. Makanan ini harusnya dikonsumsi oleh setiap manusia yang ingin tetap sehat, melihat sangat penting menjaga makan dan minuman untuk tubuh.

Daftar Makanan 4 Sehat 5 Sempurna. Makanan 4 sehat 5 sempurna terdiri atas buah-buahan, sayuran, dan minuman. Jadi makan sehat sangat berguna sekali untuk pertumbuhan tubuh. Seharusnya makanan sehat harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.


Makanan 2 sehat 5 sempurna mengandung karbohidrat, protein, dan vitamin didalamnya. Nah, dari kandungan zat didalamnya-lah yang berfungsi membantu pertumbuhan, dan perkembangan tubuh menjadi tetap sehat. Lalu apa saja makanan pokok yang memiliki kandugan diatas?.

Makanan 4 sehat 5 sempurna 

Pastinya anda sudah mengetahui sejak SD makanan yang mengandung gizi diatas. Tidak orang kaya aja yang bisa menyantap sajian sehat. Harganya yang murah sudah sewajibnya anda mengkonsumsi makanan tersebut. Berikut beberapa makanan 4 sehat 5 sempurna.

Nasi
makanan 4 sehat 5 sempurna murah meriah
gambar nasi
Nasi merupakan makanan pokok yang sering dikonsumsi oleh kebanyakan orang. Bahkan di indonesia masyarakatnya tidak bisa jauh dari nasi. Mereka mengatakan sudah makan jika sudan mengonsumsi nasi. Biasanya nasi di konsumsi 3x sehari.

Kandungan nasi adalah vitamin B, serat, dan gula. Oleh sebab itulah nasi masih termasuk kedalam tanaman gandum-ganduman. Nasi juga termasuk kedalam makanan pokok masyarakat indonesia.

Jagung


makanan 4 sehat 5 sempurna murah meriah
gambar jagung
Selain nasi, jagung memiliki karbohidrat dan antioksidan yang bagus untuk pertumbuhan. Tanpa harus biaya mahal untuk makan jagung, cukup 8 ribu rupiah untuk jagung rebus siap saji. Kandungan karbohidrat jagung setara dengan nasi jadi anda dapat mengganti makanan pokok dengan jagung.

Jagung adalah tanaman jenis biji-bijian. Kandungan jagung adalah karbohidrat, pati, dan gula. Oleh sebab itulah jagung juga termasuk kedalam makanan empat sehat lima sempurna sebagai pelangkap dari makanan sehat tersebut.

Sayuran


makanan 4 sehat 5 sempurna murah meriah
gambar sayuran
Sayuran merupakan makanan yang terkandung dalam 4 sehat 5 sempurna. Sayuran lebih condong kepada kandungan vitamin di sayuran. Jika anda malas makan sayur cobalah untuk memasaknya dengan cara anda sendiri!!. Harganya pun murah dan tersedia di setiap pasar, berikut beberapa sayuran terbaik untuk kesehatan.

  • Sayur sawi, harganya 7000,00 per/kg
  • Tomat, 7000,00 per/kg
  • Bawang merah,  23.000,00 per/kg
  • Bawang 10.000,00 per/kg
  • Selada, 5000,00 per/kg
  • Terong, 12.000,00 per/kg
  • Kacang, 4 ribu seikat.
Buah-buahan


makanan 4 sehat 5 sempurna murah meriah
gambar buah
Sama hal nya dengan sayuran, buah-buahan juga memiliki kandungan vitamin dan mineral yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan, menjaga kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tubuh. Banyak buah yang bisa dikonsumsi  yang mengandung vitamin dan mineral seperti pisang, pepaya, jeruk, semangka, nanas, kelengkeng, mangga, salak, sirsak, jambu air, anggur, alpukat, jambu biji, jambu air, rambutan, stroberi, apel, dan melon.

Susu


makanan 4 sehat 5 sempurna murah meriah
gambar susu
Selain rasanya yang enak. Susu berfungsi meninggikan badan dengan baik. Anda dapat mengganti susu dengan tahu/tempe karena sama-sama memiliki kandungan protein yang tinggi. Kandungan dari susu yang utama ialah susu memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang berfungsi menjaga kesehatan dan pertumbuhan tulang.

Demikianlah, makanan 4 sehat 5 sempurna yang murah meriah. Mudahan anda dapat mengganti asupan makanan menjadi yang lebih sehat lagi. Cintailah diri anda sendiri sebelum mencintai orang lain. Terima kasih


Inilah Daftar Makanan 4 Sehat 5 Sempurna Terkini