<h1 class='article-title'> <!--Can't find substitution for tag [post.title]--> </h1>

dampak dan gejala anemia bagi kesehatan
gambar anemia

Anemia atau kekurangan darah biasanya penyakit yang sering dianggap remeh oleh kebanyakan orang, tetapi sebenarnya itu salah. Jika seseorang sudah mengalami anemia akut itu sangat parah karena bisa merusak jantung dan ginjal, dan itu harus segera berkonstultasi dengan dokter. 

Dampak dan Gejala Sakit Anemia bagi Kesehatan. Anemia adalah melemahnya kondisi kesehatan karena kekurangan darah. Cara menangani anemia yaitu memakan daging kambing dan sayuran. Daging kambing berguna untuk menambah darah, tetapi jangan berlebihan karena bisa membuat jadi darah tinggi.

Jika perlu, konsumsilah makanan yang mengandung penambah darah seperti asam folat, zat besi  serta vitamin B12. Tak jarang orang yang mengalami anemia, terlebih jika sudah memasuki usia lansia. Biasanya orang yang mengalami penyakit ini sering mengalami gejala-gejala. Apa saja gejala-gejala itu? Kita akan bahas itu dalam kesempatan kali ini


Gejala anemia bagi kesehatan

Anemia adalah kurangnya darah pada tubuh. Gejala dari anemia bervariasi, kabarnya bahkan banyak orang bunuh diri karena frustasi dirinya gak bisa tidur. Selain itu, ciri-ciri terkena anemia ialah sulit tidur dan mengedipkan mata. Jika memaksakan tidur maka dapat membuat kepala menjadi pusing.

Dampak anemia bagi kesehatan

Mudah merasakan kelelahan


dampak dan gejala anemia bagi kesehatan
gambar kelelahan
Kondisi kurang istirahatnya sesoorang dapat berdampak kelelahan pada tubuh. Akibat anemia penderitanya sulit mendapatkan energi oksigen sehingga pembakaran pada lemak menjadi terhambat yang menjadikan tubuh penderita anemia mudah mengalami kelelahan.

Penderita anemia akan mudah kelelahan. Kondisi kekurangan darah pada tubuh berakibat kurang vit nya kondisi tubuh. Darah manusia sangat berperan penting dalam mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh.

Kelopak mata hitam dan pucat


damak dan gejala anemia bagi kesehatan
gambar kelopak mata
Kurangnya istirahat karena tidak bisa tidur membuat penderita anemia menerima damak ada matanya. Kelopak pada mata akan bewarna agak pucat dan kehitaman. Oksigen darah yang mengalir ke daerah mata sedikit sehingga penderita anemia mengalami penyakit mata.

Penyakit anemia bisa mengakibatkan penyakit insomia. Insomia adalah penyakit susah tidur, lalu apabila sesoorang susah tidur atau bergadang terus maka akan mengurangi darah yang ada ditubuh. Gejala awal akan tampak pada saat kekurangan darah adalah kehitaman pada kelopak mata.

Sakit kepala 


dampak dan gejala anemia bagi kesehatan
gambar sakit kepala
Penderita anemia juga akan mengalami sakit kepala. Hal ini dipicu oleh dinginnya udara subuh yang masuk kedalam bagian kepala. Karena tidak bisa tidur penderita anemia akan mengalami stres berat. Tidak heran jika banyak penderita gangguan ini yang bunuh diri.

Selain itu, penderitanya juga akan menjadi gelisah dikarenakan tidak bisa tidur. Keliling" gak jelas sampai terus menonton TV seharian tanpa istirahat menyebabkan rasa lelah berlebihan yang membuat daya tahan tubuh berkurang.

Pucat



dampak dan gejala anemia bagi kesehatan
gambar muka pucat
Dampak dan gejala anemia yang terakhir ialah mengalami muka pucat. Oksigen dalam darah yang tidak stabil membuat darah segar di bagian muka tidak stabil. Dapat dikatakan juga ciri-ciri anemia adalah muka akan menjadi pucat.

Bagaimana tidak menghawatirkan, terlihat dari bentuk fisik aja membuat penderitanya jadi seperti zombie atau vampire. Mengerikan bukan?.. Untuk menghindarinya yaitu meninggalkan kebiasaan buruk dan menjahui minuman berakohol dan kopi.

Demikianlah, dampak dan gejala anemia bagi kesehatan. Mudahan informasi ini bermanfaat bagi anda yang menderitanya ataupun anda jadi bisa tahu ciri-ciri penyakit anemia. Sekian dan terima kasih.



Dampak dan Gejala Sakit Anemia bagi Kesehatan