<h1 class='article-title'> <!--Can't find substitution for tag [post.title]--> </h1>


4 cara membersihkan bau badan secara efektif
gambar bau badan
Jika sesoorang memiliki badan yang bau jelas akan memperkeruh suasana dikehidupan bermasyarakat. Bau badan membuat tidak percaya sosoorang untuk tampil didepan banyak orang. Sebenarnya bau badan bukanlah suatu penyakit yang serius. Tetapi bisa menjadi buah bibir jika anda terlalu kotot.

4 Cara Terampuh Menghilangakan Bau Badan. Pada postingan ini, admin akan memberikan cara alami menghilangkan bau badan secara cepat. Tentunya dengan memanfaatkan bahan alami seperti lemon, jahe, dan daun sirih untuk menghilangkan bau pada badan.


Coba bayangkan jika anda pacaran. Apa tidak malu dengan pacar anda jika berbadan bau?. Walaupun disibukkan pekerjaan harus tetap menjaga badan tetap bersih agar sehat. Cara menghilangkan bau pun tidak membutuhkan waktu lama karena pada dasarnya bau berasal dari keringat yang mengendap menjadi daki.


Penyebab bau badan

Lebatnya bulu ketiak

Lebatnya bulu ketiak menjadi faktor badan menjadi bau. Ketiak dengan bulu lebat menjadi tempat bersarangnya kuman. Bakteri pun akan lebih nyaman pada ketiak yang lembab. Jadi apakah harus memotong bulu ketiak?.. jawabannya bisa jadi.

Bau ketiak sendiri disebabkan oleh ketiak. Bulu ketiak yang lebat bisa mendatangkan kuman dan daki untuk bersembunyi di bagian ketiak. Akibatnya ketiak pun mengeluarkan bau tidak sedap. Tentunya hal tersebut membuat tidak percaya diri, sebab ada burket diketiak.

Bau badan karena keringat

Keringat menjadi faktor utama pemicu bau badan. Saat beraktifitas setiap orang menghasilkan keringat dan harus dibersikan setelahnya. Jauhi keringat yang mengendap dengan cara mandi yang bersih. Aroma keringat yang mengendap dibadan sangatlah bau.

Mengkonsumsi makanan

Banyak makanan tertentu yang dapat menimbulkan bau badan seperti bawang putih, daging kambing, pete, jengkol, dll. Makanan tersebut kemudain diolah melalui proses metabolisme dan akan dikeluarkan melalui fases dan keringat.

Cara ampuh menghilangkan bau badan 
  • Setelah berolahraga biasakan langsung mengganti pakaian agar bakteri tidak bersarang pada tubuh
  • Setelah amndi gunakan deodoran atau produk lainnya
  • Cukurlah ketiak agar tidak menyerap keringat
  • Kurangilah mengonsumsi bawang putih dan cabe dalam setiap masakan
Daun sirih


4 cara menghilangkan bau badan secara efektif
gambar daun sirih
Kandungan minyak kasra pada daun sirih berfungsi untuk mengharumkan dan menghilangkan bau badan. Terdapat 2 cara menggunakan daun sirih untuk membersihkan bau badan. Pertama, merebus daun sirih yang kemudian dijadikan jamu untuk diminum. Cara ini biasa disebut cara menghilangkan bau badan dari dalam.

Kedua, merebus daun sirih yang kemudian digunakan untuk mandi. Tujuannya membersihkan bau ketiak, dan menghilangkan bau badan dengan mandi menggunakan daun sirih. Sirih dapat dijumpai disekitar penkarangan rumah karena sering dipelihara oleh masyarakat.

Jahe


4 cara menghilangkan bau badan secara efektif
gambar jahe
Jahe juga dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Sama hal nya dengan daun sirih, jahe pun memiliki 2 trik dari penyembuhan dari dalam dan penyembuhan dari luar. Caranya pun sangat mudah terlebih dahulu bersihkan jahe kemudian oleskan pada area yang menghasilkan bau badan seperti yang kita ketahui umumnya adalah ketiak, itu adalah cara penyembuhan dari luar. Cara penyembuhan dari dalam adalah konsumsi lah wedang jahe setiap hari. Lakukanlah trik ini dengan teratur.

Lemon


4 cara menghilangakan bau badan secara efektif
gambar lemon
Sudah tidak asing lagi menggunakan lemon untuk menghilangkan bau badan. Lemon memiliki kadar asam yang dapat membantu menyeimbangkan Ph pada ketiak. Keringat akan kesat jika terkena air lemon maka sangat mandi menggunakan buah lemon untuk memberisihkan bau pada badan.

Demikianlah, 4 cara menghilangkana bau badan secara efektif. Cara tersebut juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau pada ketek. Memiliki bau badan tentunya harus diperhatikan. Sekian dulu tips yang dapat admin berikan. Terima kasih telah berkunjung sob dan jangan lupa sharenya.


4 Cara Menghilangakan Bau Badan atau Ketek