<h1 class='article-title'> <!--Can't find substitution for tag [post.title]--> </h1>


3 penyebab mimisan pada anak anak
gambar mimisan
Mimisan adalah pendarahan yang keluar melalui hidung. Saya sendiri sewaktu kecil terkadang juga mengalami mimisan. Seusia anak-anak memang kerap terjadi mimisan dikarenakan imun daya tahan tubuh yang belum kuat terhadap lingkungan.

Penyebab Mengapa Anak Sering Mimisan. Seorang ibu akan khawatir jika anak kecilnya terkena mimisan. Mimisan sebenarnya hal yang wajar karena anak belum memilki daya tahan tubuh yang kuat. Pada postingan ini, admin akan menjelaskan penyebab mimisan pada anak-anak.


Tentunya bapak/ibu khawatir jika anak kesayangan mengalami mimisan. Nah, terkait hal itu harus di cari tahu dulu apa saja yang menyebabkan anak misisan. Apakah mimisan disebabkan karena penyakit atau faktor lingkungan.

Penyebab mimisan pada anak-anak

Setelah menganalisis kembali 4 faktor dibawah inilah yang menjadi faktor terjadi mimisan. Bapak/ibu tidak usah khawatir berlebihan terhadap anak. Tetapi yang harus di khawatirkan bila mimisan terjadi pada orang dewasa. Yang diduga penyebabnya disebabkan oleh penyakit dalam.

Mengorek hidung terlalu dalam


penyebab mimisan pada anak anak
gambar mengorek hidung
Nah, mengorek hidung kerapkali dilakukan oleh anak-anak. Memang benar bahwa anak-anak itu lasak sekali. Orang tua tidak perlu khawatir jika mimisan pada anak terjadi akibat mengorek hidung. Dinding hidung yang masih tipis akan robek berdarah jika dikorek oleh anak anda.

Mimisan pada anak bisa jadi diseababkan oleh berdarahnya hidung bagian dalam pada anak. Biasanya anak kecil sering mengorek-ngorek hidung-nya sendiri sehingga lapisan hidung jadi berdarah.

Flu


penyebab mimisan pada anak
gambar flu
Flu juga dapat mengakibatkan mimisan pada anak anda. Flu akan menyebabkan lapisan pada bagian dalam hidung menjadi lebih sensitif, kemudian membuat bagian yang dekat dengan pembuluh kapiler menjadi iritasi, akibatnya pembuluh darah pada bagian ini cepat rusak atau pecah dan menyebabkan mimisan.

Suhu udara


3 penyebab mimisan pada anak-anak
gambar suhu udara
Suhu udara yang berubah drastis menjadi penyebab mimisan pada anak-anak. Daya tahan tubuh anak yang belum kuat terhadap iklim suhu disekitar menjadikan anak kerapkali terkena mimisan yang sering terjadi pada siang hari.

Tidak hanya terkena mimisan, akibat suhu udara anak-anak menjadi demam disertai flu. Itulah mengapa orang tua harus menjaga anaknya dari iklim sekitar sampai anak-anak sudah memiliki daya tahan tubuh yang cukup kuat.

Demikianlah, 3 penyebab mimisan pada anak. Mudahan artikel ini bermanfaat. Ohh iya terlalu sering menunduk kebawah juga menjadi penyebab mimsian pada anak, namun hal ini jarang terjadi. Terima kasih.


3 Penyebab Mengapa Anak Jadi Sering Mimisan