<h1 class='article-title'> <!--Can't find substitution for tag [post.title]--> </h1>
khasiat dan manfaat buah merah papua
gambar buah merah papua
Buah merah (Pandanus conoideus) adalah buah tradisional bewarna merah yang berasal dari provinsi papua. Buah ini termasuk tanaman dari keluarga pandan-pandanan. Bentuk pohon buah merah khas papua ini sangat mirip sekali dengan tanaman pandan tetapi memiliki tinggi 16 meter.

Dizaman moderen, sudah diteliti oleh kedokteran bahwa buah merah khas papau memilki khasiat untuk pengobatan penyakit berbahaya. Penyakit Hiv, aids, virus, bisa di cegah menggunakan obat dari buah merah papua.

Bagi masyarakat papua, buah ini sering dijadikan sebagai obat tradisional dan banyak juga yang memanfaatkannya sebagai santapan saat pesta adat. Menurut penduduk wamena papua banyak sekali khasiat dan manfaat buah merah khas papua ini.

Kandungan dan senyawa buah merah papua

Buah merah memiliki kandungan zat yang berguna untuk menangkal radikal bebas dan antioksidan tubuh. Kandungan zat kimia dari buah merah papua adalah sebagai beriku ini :


  • Alfatokoferol.
  • Tokoferol.
  • Betakaroten.
Ketiga senyawa kimia diatas memiliki khasiat dalam membantu proses penyembuhan penyakit tumor, kanker, dan HIV/AIDS. Senyawa antioksidan ini akan membunuh sel-sel kanker dan virus hiv.

Didalam sari buah ini sangat banyak sekali senyawa-senyawa yang berguna untuk menyembuhkan penyakit diantaranya omega 3, omega 6, kalsium, zat besi, sampai vitamin A-Z. Jadi dapat disimpulkan buah merah memiliki kandungan dan khasiat yang paling lengkap (all in one) di bumi ini.

Khasiat dan manfaat buah merah

Setelah di teliti buah ini berkhasiat dalam menyembuhkan penyakit dalam tubuh. Penyakit yang bisa ditanggulangi merupakan penyakit yang berat-berat diantaranya sebagai berikut :



  • Menyembuhkan sakit kanker.
  • Mengobati tumor.
  • Menurunkan kolesterol.
  • Menyembuhkan diabetes.
  • Menyembuhkan sakit jantung.
  • Mengobati asam urat, dan masih banyak lagi.
Kabar gembira untuk mahluk di bumi, bahawa buah merah dapat melemahkan dan menyembuhkan virus Hiv/Aids. Rata-rata semua pasien penderita sakit hiv akan meninggal dunia, tetapi dengan adanya obat dari buah ini mereka dapat tertolong.

Anda dapat meracik sendiri ramuan buah merah khas papua secara tradisional atau bisa juga membeli di pasaran dengan harga beragam, baik berupa kapsul atau obat cair. Sekian dan terimakasih.

Inilah khasiat dan manfaat dari buah merah khas papua indonesia. Tentunya harganya sangat mahal karena buah merah memiliki segudang manfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit berbahaya.


Inilah Khasiat dan Manfaat Buah Merah Khas Papua